Aku dan Pepari Leather



Assalamu’alaikum

Ada yang gemar mengoleksi barang dari bahan kulit? Kira-kira mengapa anda pilih produk berbahan kulit dibandingkan dengan bahan lain? Pasti ada dong ya alasannya, entah lebih kuat, lebih prestigious, meskipun harganya lebih mahal, tetap saja dibeli hehe bener ga?

Saya bukan kolektor, tapi saya lumayan suka dengan barang-barang yang berbahan kulit. Menurut saya, bahan kulit itu lebih awet, durable, dan elegan. Saya mengamati sendiri kekuatan, ketahanan, dan ketangguhan tas-tas kulit punya ibu saya. Ketika bekerja, ibu saya sering membawa banyak berkas dan buku di tasnya, berat banget, belum lagi terpapar panas matahari, tapi tasnya masih sangat bagus meski pemakaiannya sudah lama, jadi ga diragukan deh bahan kulit. Sampai dengan hari ini, saya sih baru 2x memilih dan membeli sendiri produk berbahan kulit, yaitu tas dan dompet. *suka kan ga harus beli mulu ya kan^^. Tas kulit saya beli tahun 2016 di Sentra Kerajinan Kulit Bantul, ulasan lengkapnya nanti saya buat dulu ya, solanya barangnya udah berpindah tangan haha. Nah untuk dompetnya, baru beberapa hari yang lalu saya beli dan akan saya akan coba review secara objektif di tulisan berikut.

Pepari Leather
Ada yang pernah beli di sini juga? Saya membeli dompet kulit tersebut di toko Pepari Leather secara online, karena tokonya ada di Bogor. Pertama kali tau Pepari ketika saya dihadiahi tas oleh ibu saya dan modelnya unik. Langsung suka lah saya trus mulai kepoin Instagram Pepari.Leather, ada banyak sekali model tas, dompet, gantungan kunci mobil, dan produk lainnya yang berbahan kulit sapi, ada juga kulit domba. Kebetulan banget, kemaren-kemaren saya sedang butuh dompet dengan ukuran yang lebih kecil biar lebih ringkas dibawa harian, saya pun cek-cek lagi di Pepari dan menemukan si mungil ini.


Keunggulan
Berdasarkan pembelian perdana kemaren, saya mendapati beberapa kelebihan berbelanja produk Pepari. Pertama, fast response di jam kerjanya, saya tanya kesediaan stok dulu via WA dengan salah satu admin, kemudian meminta dikirim beberapa foto untuk bisa saya pilih dan memastikan kondisi barangnya. Kedua, barang betul-betul sesuai keinginan. Kondisi barangnya bagus, jahitan rapi dan halus, tidak ada cacat sama sekali yang bikin kecewa, alhamdulillah.



Ketiga, packaging berlapis. Dikirim dengan plastik klip bagian luar, kemudian masih ada goodie bag, kemudian mini pouch seperti berikut.



Keempat, harganya cukup terjangkau, dengan Rp 280.000 saya mendapatkan dompet kulit asli yang sesuai kebutuhan saya. Kelima, ada tag kecil yang berisi informasi cara perawatan produk kulit tersebut. Setidaknya barang kecil ini jadi bisa dirawat dan tentunya bisa lebih awet.




Nyenengin ya, banyak keunggulannya.

Kekurangan
Dari produk tersebut, meski memuaskan saya masih temukan satu kekurangan. Dompet berbahan kulit memang cenderung lebih gendut dibanding bahan lainnya, padahal kosong belum diisi apa-apa. Ketika saya isi dompetnya, makin gendut lah, padahal isinya ga banyak hehe. Asumsi saya sih, kulit kan lentur jadi mungkin bisa melar dan terbiasa dengan isiannya seiring dengan pemakaiannya, jadi saya tidak terlalu mempermasalahkan.

Kesimpulan
Dari ulasan di atas, saya pribadi puas membeli dan menggunakan produk dari Pepari Leather, selain harganya yang terjangkau, barangnya pun berkualitas. Saya merekomendasikan untuk membeli, menggunakan, serta mengunggulkan produk dalam negeri kita yang ga kalah unggul sama merk-merk luar yang terkenal hehe. Sebenarnya sangat banyak toko-toko yang menjual kerajinan kulit yang tersebar di seluruh Indonesia, merk dan produknya sangat beragam dengan kualitas yang bagus. Silahkan berselancar melihat-lihat produk asli buatan orang kita sendiri^^

Jika ada pengalaman lain dengan Pepari, boleh banget share di kolom komentar. Atau toko lain juga boleh, siapa tau jadi rekomendasi trus bisa saya beli ulas juga ke depannya hehehe
Terima kasih telah menyempatkan membaca, sampai jumpa di tulisan berikutnya ya!

Wassalamu'alaikum.

Komentar

  1. Saya sangat menikmati betul setiap pemilihan kata serta topik yang diangkat dalam blog ini. Ditunggu selalu tulisan-tulisan menarik lainnya! ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, terimakasih hehe semoga bermanfaat ya :)

      Hapus
  2. Aku suka kerajinan kulit terutama tas sama dompet, ya namanya juga wanita ya 😆. Pepari aku belum pernah punya produknya, brand lain yang pernah dicoba itu Anantio Jogja, Melrose Sukoharjo sama Dandelion Sleman. Paling suka jenis pull up leather karena keliatan vintage #generasiold 😆👍.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ini nampaknya kolektor ya? 😄 Mantap lah uda cobain beragam produk beda merk, bagus bagus juga ya kak modelnya? Pan kapan lah sy nambahin koleksi haha *nunggu butuh

      Hapus

Posting Komentar